Jasa Survey Topografi dan Pemetaan Areal Tambang (Part II)

Portofolio 'Perencanaan & Pengawasan Tambang'

/ Jasa Topografi dan Pemetaan Areal Tambang


Jasa Topografi dan Pemetaan Areal Tambang (Part II) PT. Geo Dua Pito
Flyer Promo 'Jasa Topografi dan Pemetaan Areal Tambang'

Pentingnya Pemetaan Topografi di Areal Tambang

Dalam perencanaan pemetaan tambang seperti perencanaan kemajuan tambang, eksplorasi, penutupan tambang, jalan dan sebagainya, peta merupakan hal yang sangat penting untuk perencanaan tersebut. Untuk memindahkan titik-titik yang ada pada peta suatu perencanaan tambang ke lapangan (permukaan bumi) dalam pelaksanaannya pekerjaan tambang ini dibuat dengan pematokan staking out, atau dengan perkataan lain bahwa pematokan merupakan kebalikan dari pemetaan.

Teknik pengambilan data yang digunakan adalah data langsung hasil pengukuran topografi setiap hari mengunakan alat total station dengan metode pengumpulan data melalui pengamatan langsung di lokasi penelitiaan, bertujuan untuk mengukur seberapa besar kemajuan tambang dan tonase batubara. Adapun metode yang digunakan dalam pengambilan data pengukuran, yaitu:

1.) Poligon

Poligon merupakan salah satu metoda untuk menentukan posisi horizontal dari titik-titik di lapangan yang berupa segi banyak dengan melakukan pengukuran sudut dan jarak. Pengukuran dan pemetaan poligon merupakan pengukuran untuk memperoleh koordinat palenimetris (x,y) dan digunakan sebagai kerangka horizontal pada daerah pengukuran dengan kontrol jarak dan sudut dan dasar titik untuk pengukuran selanjutnya. Poligon banyak mempergunakan TS (total station) dimana sudut dan jarak diukur bersamaan.

2.) Pengukuran titik-titik detil

Pengukuran titik detail bertujuan untuk menghasilkan koordinat yang tersebar di permukaan bumi yang mengambarkan situasi daerah pengukuran. Dalam pengukuran titik-titik detil prinsipnya adalah menentukan koordinat dan tinggi titik-titik detil dari titik-titik ikat atau poligon.

3.) Pengukuran situasi ujung tebing, kaki tebing, dan dataran kaki tebing

Pengukuran ini adalah inti dari kemajuan pertambangan dimana ujung tebing, kaki tebing dan dataran kaki tebing mempunyai berupa point, northing, easting, zenith, description (PNEZD)/x,y,z) adapun pemberian kode saat pengukuran harus sesuai dengan data yag diambil. Maksud kode disini berfungsi sebagai keterangan input data pada total station dan software agar pada tahapan editing mudah proses analisisnya agar sesuai aktual yang di lapangan.

Geo Dua Pito sebagai Management Services

Masih berstatus sebagai 'Tim Geo' pada saat itu, kami dipercaya sebagai Management Services di salah salah perusahaan tambang di wilayah Kutai Kartanegara, dan telah menyelesaikan pekerjaan tersebut, baik eksplorasi maupun eksploitasi tambang batubara dengan baik.

.

.

Untuk lebih jelasnya, Bapak/Ibu/Saudara(i) dapat menghubungi kontak kami yang tersedia dibawah atau bisa juga langsung mengirim pesan lewat whatsapp widget yang telah kami sediakan dalam blog ini (sebelah kanan bawah).

Kami memasukkan media promo sebagai bagian dari perkenalan dan pemasaran perusahaan. Tentunya harapan kami dapat membantu Bapak/Ibu/Saudara(i) dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dalam bidang usaha Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi. Segera hubungi kami, dengan sigap kami akan membantu menyelesaikan masalah pada pekerjaan proyek saudara.

Sekian dari kami PT. Geo Dua Pito, terimakasih.

COMPLETE THE PROJECT WITH US



Contact Us,
Call & WhatsApp: +62 813-4706-5711 & +62 813-9207-7075
Email: geoduapito@yahoo.com
geoduapito.blogspot.com
www.geoduapito.com
Kota Samarinda, Kalimantan Timur

#HarmonyWithNature
#JasaPerencanaanDanPengawasanTambangSertaOperasiProduksi
#JasaTopografiPemetaanArealTambang
#BlessAFriend

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geo Dua Pito Lakukan Eksplorasi Batubara di Wilayah IUP CV. Betuah

Selamat Datang Di PT. Geo Dua Pito

Survey GPR/Georadar Pemantauan Kondisi Jalan

Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi

Layanan Jasa dan Bisnis Kami, PT. Geo Dua Pito

Metode Geofisika - Magnetotellurik