Studi Karakterisasi Bijih Nikel Laterit (Part II)

Portofolio 'Perencanan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi'

/ Studi Karakterisasi Bijih Nikel Laterit


Studi Karakterisasi Bijih Nikel Laterit (Part II) PT. Geo Dua Pito
Flyer Promo 'Studi Karakterisasi Bijih Nikel Laterit'

Endapan Mineral Primadona di Pulau Sulawesi

Salah satu pulau yang mempunyai karakteristik batuan yang paling komplek di Indonesia adalah Pulau Sulawesi sebagai akibat dari pertemuan tiga lempeng raksasa dunia yaitu lempeng Pasifik dari arah timur, lempeng Eurasia dari arah utara dan lempeng India - Australia dari arah barat daya. Dalam menentukan karakteristik batuan yang komplek tersebut dibutuhkan informasi geologi, yakni meliputi struktur geologi, jenis dan sifat fisik kimia batuan, susunan batuan di bawah permukaan serta morfologinya.

Untuk mengetahui informasi geologi tersebut dengan melakukan kegiatan eksplorasi berupa pemetaan geologi. Pemetaan geologi dilaksanakan melalui pengamatan morfologi dan bukaan-bukaan batuan dan tanah. Unsur-unsur yang diamati terutama meliputi jenis batuan dan tatanan lateral serta vertikalnya, struktur geologi yang berkembang, dan indikasi keterdapatan endapan mineral. Salah satu endapan mineral yang menjadi primadona saat ini adalah endapan laterit. Dalam endapan laterit ditemukan banyak mineral berharga diantaranya bijih nikel laterit. Keterdapatan endapan nikel laterit sangat banyak ditemukan di Pulau Sulawesi terutama di Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Geo Dua Pito

Tim Geo Dua Pito mendapatkan kesempatan melaksanakan studi karakterisasi bijih nikel laterit berdasarkan pada mineralogi, profil dari zona laterisasi, dan sistem penambangan bijih nikel laterit di salah satu perusahaan pertambangan yang telah memiliki Izin Usaha Pertambangan bijih nikel laterit di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

.

.

Untuk lebih jelasnya, Bapak/Ibu/Saudara(i) dapat menghubungi kontak kami yang tersedia dibawah atau bisa juga langsung mengirim pesan lewat whatsapp widget yang telah kami sediakan dalam blog ini (sebelah kanan bawah).

Kami memasukkan media promo sebagai bagian dari perkenalan dan pemasaran perusahaan. Tentunya harapan kami dapat membantu Bapak/Ibu/Saudara(i) dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dalam bidang usaha Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi. Segera hubungi kami, dengan sigap kami akan membantu menyelesaikan masalah pada pekerjaan proyek saudara.

Sekian dari kami PT. Geo Dua Pito, terimakasih.

COMPLETE THE PROJECT WITH US



Contact Us,
Call & WhatsApp: +62 813-4706-5711 & +62 813-9207-7075
Email: geoduapito@yahoo.com
geoduapito.blogspot.com
www.geoduapito.com
Kota Samarinda, Kalimantan Timur

#HarmonyWithNature
#JasaPerencanaanDanPengawasanTambangSertaOperasiProduksi
#StudiKarakterisasiBijihNikelLaterit
#BlessAFriend

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geo Dua Pito Lakukan Eksplorasi Batubara di Wilayah IUP CV. Betuah

Selamat Datang Di PT. Geo Dua Pito

Survey GPR/Georadar Pemantauan Kondisi Jalan

Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi

Layanan Jasa dan Bisnis Kami, PT. Geo Dua Pito

Metode Geofisika - Magnetotellurik