Jasa Survey Geomagnetik Eksplorasi Bijih Besi

Portofolio 'Eksplorasi Geofisika'

/ Jasa Survei Geomagnetik Untuk Eksplorasi Bijih Besi


Jasa Survei Geomagnetik Untuk Eksplorasi Bijih Besi PT. Geo Dua Pito
Brosur Promo 'Jasa Survei Geomagnetik Untuk Eksplorasi Bijih Besi'

Salah satu endapan mineral berharga adalah bijih besi. Bijih besi merupakan mineral yang berasal dari batuan vulkanik, andesit dan basalt yang banyak mengandung unsur besi. Untuk melakukan pencarian bijih besi, kita dapat memanfaatkan aplikasi dari ilmu geofisika yaitu Metode Gaya Berat (Gravitydan Metode Geomagnetik.

Metode Geomagnetik adalah salah satu metode geofisika yang memanfaatkan sifat kemagnetan bumi. Dengan menggunakan metode ini akan diperoleh kontur yang menggambarkan distribusi suseptibilitas batuan di bawah permukaan pada arah horizontal. Oleh karena itu, penggunaan Metode Geomagnetik dalam kaitannya dengan pencarian bijih besi merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Baca Juga: Penerapan Lainnya Dari Jasa Survei Metode Geomagnetik

Salah satu wilayah di Kalimantan Selatan yang memiliki indikasi bijih besi adalah Desa Teratau Beriarak, Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong. Indikasi adanya mineral bijih besi pada daerah ini ditandai dengan adanya penambangan yang dilakukan oleh salah satu perusahaan bijih besi di daerah tersebut. Keberadaan potensi bijih besi di daerah tersebut belum maksimal berupa endapan logam yang berdiri sendiri namun seringkali berasosiasi dengan mineral logam lainnya. Kadang bijih besi terdapat sebagai kandungan logam tanah (residual), namun jarang yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Endapan bijih besi yang ekonomis umumnya berupa hematite, magnetite, limonite dan siderite.

Alat penyelidikan Survei Geomagnetik disebut Magnetometer. Salah satu jenis Magnetometer yang pernah kami operasikan adalah Proton Memory Magnetometer, Merk Geotron, Model G5, Made In South Africa.

Instrument ini digunakan untuk mengukur variasi harian di dalam medan bumi. yang seringkali diukur dalam penyelidikan ini adalah komponen vertikal medan magnet bumi. Benda-benda yang berupa besi di sekitar alat akan mengganggu selama pembacaan sehingga hal ini perlu dihindari. Keadaan topografi pun sangat berpengaruh pada pengukuran, begitu pula suseptibilitas bahan tubuh magnet menentukan pula besar kecilnya pengukuran medan magnet yang diteliti.

.

.

Untuk lebih jelasnya, Bapak/Ibu/Saudara(i) dapat menghubungi kontak kami yang tersedia dibawah atau bisa juga langsung mengirim pesan lewat whatsapp widget yang telah kami sediakan dalam blog ini (sebelah kanan bawah).

Kami memasukkan media promo sebagai bagian dari perkenalan dan pemasaran perusahaan. Tentunya harapan kami dapat membantu Bapak/Ibu/Saudara(i) dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dalam bidang usaha Jasa Eksplorasi Geofisika. Segera hubungi kami, dengan sigap kami akan membantu menyelesaikan masalah pada pekerjaan proyek saudara.

Sekian dari kami PT. Geo Dua Pito, terimakasih.

COMPLETE THE PROJECT WITH US



Contact Us,
Call & WhatsApp: +62 813-4706-5711 & +62 813-9207-7075
Email: geoduapito@yahoo.com
geoduapito.blogspot.com
www.geoduapito.com
Kota Samarinda, Kalimantan Timur

#HarmonyWithNature
#JasaEksplorasiGeofisika
#JasaSurveiGeomagnetikUntukEksplorasiBijihBesi
#BlessAFriend

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geo Dua Pito Lakukan Eksplorasi Batubara di Wilayah IUP CV. Betuah

Selamat Datang Di PT. Geo Dua Pito

Survey GPR/Georadar Pemantauan Kondisi Jalan

Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi

Layanan Jasa dan Bisnis Kami, PT. Geo Dua Pito

Metode Geofisika - Magnetotellurik