Jasa Survey Geolistrik Geoteknik

Portofolio 'Eksplorasi Geofisika'

/ Jasa Survei Geolistrik Untuk Kajian Geotek


Jasa Survei Geolistrik Untuk Kajian Geotek PT. Geo Dua Pito
Brosur Promo 'Jasa Survei Geolistrik Untuk Kajian Geotek'

Tingginya frekuensi pembangunan fisik mengakibatkan banyaknya bangunan-bangunan sipil seperti gedung, jembatan dan jalan raya yang terpaksa dibangun pada kondisi geologis yang kurang menguntungkan, misalnya pada daerah tanah lunak.

Tanah lunak adalah tanah yang tidak memiliki daya dukung yang cukup untuk menahan beban yang diberikan di atasnya. Dengan kata lain tanah ini memiliki daya dukung yang rendah. Akibat tanah lunak ini, seringkali terjadi masalah atau kesulitan dalam pembangunan bangunan teknik sipil seperti gedung, jembatan dan jalan raya karena adanya konsolidasi sebagian atau penurunan tanah yang tidak sama, sehingga terkadang menyebabkan kondisi yang kurang baik, seperti adanya jalanan yang tidak rata (bergelombang), bangunan yang menjadi miring, bangunan yang retak, robohnya bangunan dsb.

Pada kasus seperti ini, kita perlu menggunakan beberapa Metode Geofisika antara lain, yaitu: Georadar/GPR, Geolistrik, dan Seismik Refraksi adalah metode yang dapat memetakan struktur lapisan tanah dan batuan di bawah permukaan berdasarkan sifat fisisnya. Namun yang paling sering digunakan dalam beberapa studi kasus penyelidikan bawah permukaan pada kajian geotek dan transportasi adalah Metode Geolistrik.

Baca juga: Penerapan Lainnya Dari Jasa Survei Metode Geolistrik

Metode Geolistrik dapat memberikan gambaran (peta) bawah permukaan berdasarkan sifat kelistrikan tanah dan batuan, dan penerapannya biasa digunakan untuk :

  • Penyelidikan ketebalan lapisan top soil dan kedalaman batuan bedrock untuk pembangunan jembatan, gedung bertingkat, landasan pacu bandara serta jalan raya.
  • Penyelidikan zona lemah (amblesan), longsoran dan bidang gelincir.

.

.

Untuk lebih jelasnya, Bapak/Ibu/Saudara(i) dapat menghubungi kontak kami yang tersedia dibawah atau bisa juga langsung mengirim pesan lewat whatsapp widget yang telah kami sediakan dalam blog ini (sebelah kanan bawah).

Kami memasukkan media promo sebagai bagian dari perkenalan dan pemasaran perusahaan. Tentunya harapan kami dapat membantu Bapak/Ibu/Saudara(i) dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dalam bidang usaha Jasa Eksplorasi Geofisika. Segera hubungi kami, dengan sigap kami akan membantu menyelesaikan masalah pada pekerjaan proyek saudara.

Sekian dari kami PT. Geo Dua Pito, terimakasih.

Tentunya dari hasil investigasi pengukuran Metode Geofisika-Geolistrik ini, saudara dapat menentukan solusi konstruksi sipilnya.

COMPLETE THE PROJECT WITH US

 


Contact Us,
Call & WhatsApp: +62 813-4706-5711 & +62 813-9207-7075
Email: geoduapito@yahoo.com
geoduapito.blogspot.com
www.geoduapito.com
Kota Samarinda, Kalimantan Timur


#HarmonyWithNature
#JasaEksplorasiGeofisika
#JasaSurveiGeolistrikUntukKajianGeotek
#BlessAFriend

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geo Dua Pito Lakukan Eksplorasi Batubara di Wilayah IUP CV. Betuah

Selamat Datang Di PT. Geo Dua Pito

Survey GPR/Georadar Pemantauan Kondisi Jalan

Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi

Layanan Jasa dan Bisnis Kami, PT. Geo Dua Pito

Metode Geofisika - Magnetotellurik