Jasa Survey Topografi dan Pemetaan Areal Tambang (Part I)

Portofolio 'Perencanaan & Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi'

/ Jasa Topografi dan Pemetaan Areal Tambang


Jasa Topografi dan Pemetaan Areal Tambang PT. Geo Dua Pito
Flyer Promo 'Jasa Topografi dan Pemetaan Areal Tambang'

Pemetaan Topografi Pada Kegiatan Pertambangan

Dalam suatu kegiatan pertambangan, diperlukan suatu wadah untuk menetapkan atau menandai tempat yang berpotensi akan bahan tambang, yaitu peta.  Selain itu peta tersebut dapat berfungsi untuk menggambarkan kondisi, batas-batas serta bentuk area yang akan ditambang. Maka, sebelum dilakukan eksploitasi pada area tambang, dilakukan terlebih dahulu survei pemetaan topografi. Pemetaan topografi dibutuhkan untuk mengidentifikasi kontur tanah yang ada di permukaan bumi. Peta yang dihasilkan dari eksplorasi tambang ini dapat membantu perusahaan memastikan keamanan dan keberlangsungan operasional wilayahnya.

Pada kegiatan pertambangan batubara, data tentang permukaan atau topografi suatu daerah dibutuhkan untuk melakukan eksplorasi batu bara. Data ini dapat diperoleh atau dilihat dari peta topografi kawasan tersebut. Seringkali data topografi berguna untuk kebutuhan perencanaan. Untuk keperluan eksplorasi dan eksploitasi batubara adalah untuk menyediakan informasi topografi yang berkaitan dengan kepentingan eksplorasi seakurat mungkin baik itu detil topografi maupun detil geologi. Adapun informasi yang disajikan meliputi out crop / singkapan batubara, bentuk detil alam (jalan, rawa, bukit, sungai, dsb), dan penggunaan lahan seperti ladang, kebun, semak dan sebagainya. Informasi tersebut diperlukan dalam perencanaan pekerjaan penambangan pada areal survei tersebut

Tujuan dari survei pemetaan topografi ini seperti yang telah disebutkan diatas, ialah sebagai suatu sumber informasi akan bentuk morfologi topografi sebagai dasar penafsiran geologi, kondisi, serta batas area tambang yang akan dieksploitasi.

Dapat disimpulkan bahwa survei dan pemetaan pada areal tambang (eksplorasi dan eksploitasi) pada dasarnya sama dengan survei dan pemetaan yang biasa kita temui. Hal yang membedakan terletak pada pengukuran dan pemetaan daerah prospek tambang yang biasa di sebut dengan blok tambang yang menggunakan sistem grid atau line yang teratur.

Geo Dua Pito sebagai Konsultan Engineering

Dipercaya sebagai Mining Engineering Consultants di salah salah perusahaan tambang di wilayah Kutai Kartanegara, PT. GDP pada saat ini dalam usaha pertambangannya masih berada dalam tahap eksplorasi, salah satu kegiatan eksplorasi kami yaitu pemetaan topografi.

Baca Juga: Pengeboran Batubara di Wilayah Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara

.

.

Untuk lebih jelasnya, Bapak/Ibu/Saudara(i) dapat menghubungi kontak kami yang tersedia dibawah atau bisa juga langsung mengirim pesan lewat whatsapp widget yang telah kami sediakan dalam blog ini (sebelah kanan bawah).

Kami memasukkan media promo sebagai bagian dari perkenalan dan pemasaran perusahaan. Tentunya harapan kami dapat membantu Bapak/Ibu/Saudara(i) dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan dalam bidang usaha Jasa Perencanaan dan Pengawasan serta Operasi Produksi. Segera hubungi kami, dengan sigap kami akan membantu menyelesaikan masalah pada pekerjaan proyek saudara.

Sekian dari kami PT. Geo Dua Pito, terimakasih.

COMPLETE THE PROJECT WITH US



Contact Us,
Call & WhatsApp: +62 813-4706-5711 & +62 813-9207-7075
Email: geoduapito@yahoo.com
geoduapito.blogspot.com
www.geoduapito.com
Kota Samarinda, Kalimantan Timur

#HarmonyWithNature
#JasaPerencanaanDanPengawasanTambangSertaOperasiProduksi
#JasaTopografiPemetaanArealTambang
#BlessAFriend



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Geo Dua Pito Lakukan Eksplorasi Batubara di Wilayah IUP CV. Betuah

Selamat Datang Di PT. Geo Dua Pito

Survey GPR/Georadar Pemantauan Kondisi Jalan

Jasa Perencanaan dan Pengawasan Tambang serta Operasi Produksi

Layanan Jasa dan Bisnis Kami, PT. Geo Dua Pito

Metode Geofisika - Magnetotellurik